Minggu, 14 Februari 2016

4 Fakta Tentang Kelinci

Hewan lucu nan imut ini siapa yang gatau coba? Dari mulai anak anak sampai orang tua semuanya pasti pada gemes kalau liat hewan yang punya telinga yang panjang ini. Ternyata hewan ini punya fakta yang unik, yaituu... 

Punya indera super.
Saat penglihatan memburuk, kita sering direkomendasikan memakan wortel agar punya daya lihat tajam seperti kelinci. Soalnya,kelinci memang punya mata super tajam. Hewan yang dapat melihat 360 derajat ini hanya punya blind spot di sekitar hidungnya.Kelinci juga punya indra penciuman dan pendengaran sama tajamnya. Ketiga indera super ini bermanfaat dalam mendeteksi musuh.

Ekpresif.Meski raut wajahnya nggak t
erlihat jelas bagi mata manusia, hewan peloncat ini sebenarnya makhluk ekspresif. Saat merasa happy, kelinci akan berjingkrak dengan meloncat tinggi, berlari kencang, sampai menggerak-gerakan kakinya. Hewan berbulu lembut ini juga berkomunikasi dengan suara rendah sampai tinggi.

Mudah bosan.Kelinci juga bisa bete, lho! Herbivora ini akan merasa bosan kalau berada di lingkungan yang sama tanpa ada perubahan berarti. Apalagi, kalau ia nggak punya teman. Soalnya, kelinci termasuk makhluk sosial yang suka berinteraksi dengan sesamanya. Kalau nggak ada teman atau pasangan, ia akan mudah kesepian dan depresi.

Jadi lambang banyak hal.Perhatikan deh, sebelum merk dagang menggunakan kelinci sebagai logonya, hewan ini sudah menjadi lambang banyak hal. Salah satunya dalam shio. Lewat zodiak Tionghoa ini, kelinci dilambangkan sebagai hewan yang anggun, cerdas, sensitif dan peduli. Dalam mitologi suku Aztec, kelinci jadi lambang kesuburan, karena mudah berkembang biak. Soalnya, hewan ini melahirkan 4-12 bayi kelinci dalam satu kehamilan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar