Minggu, 14 Februari 2016

Penyebab Rambut Rontok

Cara Perawatan Rambut Rontok    Rambut rontok emang menyebalkan, apalagi kalau udah buat rambut kita menjadi tipis, untuk kamu yang menderita rambut rontok coba deh liat apa penyebabnya, dari situ kamu bisa coba buat memperbaikinya. Ini dia guys penyebabnya !

1. Salah menggunakan sisir 
Untuk rambut yang halus namun bercabang, seharusnya memakai sisir yang berbulu halus, bukan sisir bulat berbulu nylon, begitu juga sebaliknya. Kesalahan penggunaan sisir bisa bikin rambutmu rusak dan mengalami kerontokan.

2. Mengikat rambut terlalu kencang 
Buat yang menyukai gaya rambut ponytail, usahakan untuk tidak mengikat rambut terlalu kuat. Hal tersebut dapat membuat akar rambutmu mudah patah. Hindari juga pemakaian karet gelang sebagai ikat rambut.

3. Sering menggunakan h
eat-styling tools 
Pemakaian heat styling tools seperti hair dryer, catokan, blower, dan produk hairstyling lainnya, bikin rambut alamimu jadi kering, rusak dan bercabang. Efek selanjutnya yaitu kerontokan rambut yang bikin rambutmu semakin tipis.

4. Sering mewarnai rambut 
Melakukan pewarnaan rambut secara terus-menerus merusak folikel pada rambut yang mengakibatkan rambut kering dan berhenti bertumbuh. Setelah 1-2 bulan pewarnaan, rambut biasanya akan mengalami kerontokan secara berkala.

5. Rambut terlalu panjang
Terkadang, beberapa orang tidak cocok memiliki rambut panjang karena sifat kulit kepala yang sensitif dan tidak mampu meng-handle banyaknya rambut. Alhasil, kepala jadi terasa “berat”, tidak ber-volume, dan mengalami penipisan helaian rambut secara terus menerus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar